Sabtu, 04 Maret 2017

Penyebab Wajah Menjadi Jerawatan

Penyebab Wajah Menjadi Jerawatan - Tubuh anda memiliki cara yg berbeda buat memberi sinyal tentang kondisi kesehatan manusia.  Pengobatan Cina kuno bahkan meyakini, bahwa kondisi wajah, dapat  memberikan inpormasi tentang kesehatan organ tubuh seseorang.

Berikut adalah ciri-ciri yg bisa jadi sinyal, bahwa tubuh dalam kondisi tak sehat seperti diberitakan Times op India:

Jerawat di dahi
Menurut pengobatan Tiongkok, timbulnya jerawat di dahi bisa berhubungan erat dgn system pencernaan & daerah antara alis terhubung ke hati.

Timbulnya jerawat di dahi juga bisa dikarenakan oleh banyak hal. jika seseorang terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan laut juga alkohol, perkara itu bisa menyebabkan bintik-bintik di daerah dahi. Namun, jika jerawat sering sekali muncul di daerah ini, kemungkinan perkara ini juga menunjukkan kebiasaan konsumsi giji yg buruk.

Untuk menghindari masalah ini, pastikan anda mengikuti pola diet sehat & tetap terhidrasi dgn makan banyak air.

Bintik-bintik di pipi


Mungkin ada beberapa alasan buat ini. Masalah bintik di pipi juga bisa jadi paktor faktor penyebab sederhana seperti reaksi alergi terhadap kosmetik atau sprei kotor. Atau  bisa juga menunjukkan beberapa masalah dgn paru-paru. Daerah ini dikatakan terkait dgn paru-paru & bintik-bintik di pipi  bisa jadi akibat dari gangguan pernapasan. Sebuah penelitian juga sempat mengungkap, bahwa perokok, penderita asma & penderita alergi rentan terhadap jerawat di pipi mereka.

Untuk mengatasi masalah ini, hindari penggunaan kosmetik yg berlebihan. & jika kondisi bintik di pipi tak membaik dalam waktu lama, periksakan diri ke docter.

Jerawat di dagu

Bila  bintik-bintik di dagu & garis rahang, bisa jadi anda menderita ketakseimbangan hormon.  Jerawat umumnya juga muncul di wanita saat ia tengah mengalami siklus menstruasi. Namun, jika jerawat yg timbul bukan karena pengaruh siklus menstruasi, kemungkinan ini  menunjukkan adanya gangguan endokrin seperti Sindrom Ovarium polikistik.

Bila masalah ini terjadi, segera periksakan diri ke docter.

Lingkaran gelap di bawah & kantong mata

Masalah-masalah ini sebagian besar terjadi karena paktor keturunan. Namun, jika anda merasa seperti mereka jadi lebih buruk atau tiba-tiba muncul, itu bisa jadi masalah & ada hubungannya dgn kondisi kesehatan ginjal. Daerah bawah mata dikatakan terkait dgn ginjal, sehingga buat mencegah adanya masalah kesehatan ginjal disarankan buat menreka yg memiliki lingkar mata gelap buat banyak mengkonsumsi air putih. perkara ini penting buat memberishkan penumpukan racun dalam tubuh.

Dan ingat, kurangi asupan alkohol, garam & kapein. Adanya lingkar hitam di mata juga bisa menunjukkan bahwa anda mengalami anemia karena depisiensi Vit. B12 atau jat besi.

Perubahan warna lidah

Lidah anda dapat menunjukkan beberapa masalah kesehatan. Misalnya, anemia, yg dikarenakan oleh kekurangan jat besi, polat atau Vit. B12 yg menyebabkan perubahan warna di lidah, sakit, gatal atau kemerahan.

Di sisi lain, jika lidah anda memiliki semburat kebiruan, bisa menunjukkan kurangnya oksigen dalam aliran darah Anda. & lesi putih di lidah bisa jadi ciri dari sariawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar