Senin, 06 Maret 2017

Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan

Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan

Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan - Siapa yg tak tahu dengan madu ? tentu kita tahu bukan ? sebuah cairan berasa sungguh manis yg diproduksi oleh lebah dari jeri payahnya mengumpulkan sari – sari bunga. Seekor hewan yg sungguh menggangu sebab suka menyengat ini, ternyata begitu berjasa untuk manusia. Ya meskipun sebenarnya lebah pun tak bakal menyengat bila tak di ganggu. Oleh karena itu anda sepatutnya berterima kasih oleh si lebah ini. Karena, sebab jeri payah & kerja keras mereka dapat menghasilnya sesuatu yg luar biasa & sungguh berkhasiat untuk manusia, yakni madu

Ahli Kesehatan Desyifa

Telah dari sejak dulu manusia sudah mekhasiatkan madu sebagai bahan makan  yg mempunyai banyak manfaat. Wah jadi selain rasanya yg enak, madu pun ternyata mempunyai banyak manfaat loh.. mau tau ? sebelum saya jelaskan , berikut saya paparkan kandungan yg ada didalam madu

Kandungan Madu Per 100 gram

  • Energy 1.272 kJ (304 kcal)
    Karbohidrat 82.4 g
    Lemak 0 g
    Protein 0.3 g
    Air 17.10 g
    Riboplavin (Vit. B2) 0.038 mg (3persen)
    Niacin (Vit. B3) 0.121 mg (1persen)
    Pantothenic acid (B5) 0.068 mg (1persen)
    Vit. B6 0.024 mg (2persen)
    Polate (Vit. B9) 2 µg (1persen)
    Vit. C 0.5 mg (1persen)
    Calcium 6 mg (1persen)
    Iron 0.42 mg (3persen)
    Magnesium 2 mg (1persen)
    Phosphorus 4 mg (1persen)
    Potassium 52 mg (1persen)
    Sodium 4 mg (0persen)
    Jinc 0.22 mg (2persen)

Khasiat & Manfaat Madu untuk Kesehatan

1. Madu bisa dipakai buat menaikan kesehatan kulit.

Madu memiliki kandungan sekitar 0,22 mg Vit. C yg baik buat kesehatan kulit. Madu bisa memberikan epek anti penuaan di kulit. Madu pun bisa menurunkan keriput dan membuat kulit jadi halus & lembut.
Madu dapat juga dipakai sebagai obat alami buat jerawat. Banyak yg memakai madu sebagai bahan utama buat membuat masker muka sebab epek anti penuaan yg dimiliki madu.
2. Khasiat Madu buat Kerontokan rambut

Orang yg mengalami kerontokan rambut atau kebotakan bisa menggunakan campuran minyak jaitun panas, 1 sdm madu & 1 sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi. Oleskan di kepala & diamkan selama sekitar 15 minute sesudah itu baru dibasuh. Penelitian itu pun membuktikan obat yg didiamkan dikepala selama 5 minute juga tetap epektip.

3. Madu berkhasiat buat menaikan energy
Madu bisa dipakai buat menambah energy. Banyak atlet mengkonsumsi madu buat menaikan stamina tubuh mereka.
Sebagai penambah energy alami, madu bisa menurunkan berat badan. Madu jadi sumber karbohidrat yg baik buat membantu memperoleh energy.
Madu pun merupakan sumber yg baik buat jat besi, kalium, & kalsium yg bermanfaat menguatkan tulang & otot.

4. Khasiat Madu buat Peradangan kandung kemih


Campurkan 2 sdm bubuk kayumanis & 1 sendok teh madu menuju dalam segelas air suam-suam kuku. Sesudah itu diminum. Obat tersebut membunuh kuman-kuman dalam kandung kemih

5. Madu berkhasiat buat menurunkan kadar colesterol jahat

Madu jadi salah satu sumber antioksidan yg baik buat tubuh. Antioksidan penting buat menurunkan kadar colesterol jahat.
Madu tak memiliki kandungan lemak jenuh sehingga tak menambah kadar colesterol jahat didalam tubuh. Menurut sebuah penelitian, satu sdm madu setiap hari bisa membantu melawan radikal bebas dalam tubuh.

6. Khasiat Madu buat Nyeri gigi

Buat campuran 1 sendok teh bubuk kayu manis & 5 sendok teh madu.

7. Khasiat Madu buat Colesterol


Kadar colesterol darah bisa diturunkan dengan 2 sdm madu & 3 sendok teh bubuk kayu manis yg dicampur dalam 16 ounce (16 kali 28 g kira kira 1 pon = 454 gram) air teh. Obat tersebut bisa menurunkan kadar colesterol dalam darah hingga 10 persen dalam 2 jam. Madu murni yg diminum sehari-hari meringankan gangguan colesterol.

8. Khasiat Madu buat Pilek


Pilek ringan & berat bisa disehatkan dengan 1 sdm madu suam-suam kuku & ¼ sendok teh bubuk kayu manis setiap hari selama 3 hari. Obat tersebut bisa mengobati hampir semua batuk & pilek kronis dan membersihkan sinus.

Semoga Inpormasi diatas berkhasiat untuk anda....




Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan Apa Manfaat Madu Untuk kesehatan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar